Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Rabu, 13 Januari 2016

Berpetualang dan Berwisata di Curug Ibun " Grand Canyon " Khas Majalengka

Majalengka berada di timur jawa barat memang tidak seperti tetangganya kuningan dan cirebon yang lebih di kenal namun kabupaten majalengka mempunyai tempat wisata yang dapat mencuri perhatian wisatawan .
majalengka

Kawasan grand canyon  kalo kata orang sih bilangnya begitu berada di desa sukadana, kecamatan argapura tersebut merupakan tempat yang sangat diminati semua yang ada di tempat ini bagus kecuali infrastruktur yang belum di benahi sehingga menurunkan nilai lebih yang terdapat di tempat ini.

Lokasi ini sebebnarnya satu kawasan Gua, sungai dan air terjun bernama curug ibun , pemerintah belum melakukan pengembangan wisata di daerah tersebut sehingga terdapat beberapa akomodasi jalan yang terasa masih kurang memadai.kalo mau ke tempat tersebut di butuhkan waktu 1 jam dari pusat kota kabupaten majalengka melalui kecamatan maja . jalan masuk dekat dengan pasar maja tetapi tidak ada penunjuk jalan yang terdapat di area tersebut.

Curug Ibun

Buat sampai di dasar lebah curug ibun ini anda harus melalui medan yang lumayan terjal dan menantang di sarankan jangan kesini saat musim hujan karena berbahaya aliran sungai yang deras sangat membahayakan oh iya faktanya dinding batu di curug ibun ini merupakan batuan yang terbentuk dari aliran lava yang merayap di lereng ciremai sehningga lava tersebut mengeras dan membatu keren ya.

Pada saat musim liburan bisa terdapat ribuan orang tetapi hanya ratusan saat musim biasa tergantung anda mau kapan kesananya jadi ayo kita ke curug ibun dan jangan lupa selalu jaga alam ya agar wisata indonesia semakin asri dan terjaga

Socializer Widget
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar