Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, 06 September 2015

Pesona Pemandangan Danau Singkarak yang Menawan

 Danau Singkarak 

Danau singkarak

Air yang jernih, pemandangan hijau yang indah serta sampan-sampan nelayan yang bertebaran merupakan beberapa daya tarik utama di danau wisata Singkarak. Danau ini berlokasi di wilayah Sumatera Barat dan berjarak sekitar 70 kilometer dari kota Padang. Danau Singkarak memiliki luas 1000 hektar dan merupakan danau terluas kedua di wilayah pulau Sumatera setelah danau Toba. Danau Singkarak mempunyai kedalaman 268 meter dan berada pada ketinggian 363 meter di atas permukaan laut. Danau Singkarak merupakan danau tektonik karena awalnya terbentuk akibat pergeseran lempeng bumi.

Balap Sepeda danau singkarak
Tour de Singkarak : Tempo
Karena keindahan yang dimilikinya, danau ini menjadi objek wisata yang paling ramai dikunjungi oleh warga sekitar maupun wisatawan dari luar kota dan luar negeri. Terdapat banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan oleh para wisatawan untuk menikmati keindahan danau Singkarak. Wisatawan dapat berenang di air danau yang masih jernih, menaiki sampan untuk mengelilingi danau, memancing atau ikut dengan nelayan untuk menangkap ikan.
Selain aktifitas-aktifitas menarik tersebut, para wisatawan juga bisa menikmati wisata kuliner di beberapa warung yang berada di kawasan danau Singkarak. Bila makan di warung terasa kurang memuaskan, wisatawan bisa memancing atau menangkap ikan dan kemudian membakarnya di tepi danau. Hal ini tentunya bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan ketika mengunjungi danau wisata menarik di Sumatera ini.

Danau singkarak


Danau Singkarak adalah bagian dari event balap sepeda internasional yakni Tour de Singkarak. Event ini diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Tour de Singkarak didukung oleh Amaury Sport Organisation dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Amaury Sport Organisation merupakan penyelenggara event balap sepeda populer di Perancis yakni Tour de France.

Wisatawan bisa menikmati hidangan atau olahan ikan bilih yang merupakan daya tarikk tersendiri di danau ini. Selain dijual di beberapa warung di sekitar danau, ikan bilih yang sudah dikemas bisa dibeli di tempat yang menjual oleh-oleh khas danau Singkarak. Karena merupakan jenis danau tektonik, ukuran danau Singkarak bisa berubah akibat pergeseran lempeng bumi. Menurut hasil penelitian, panjang danau Singkarak pada awalnya 3 kilometer dan kemudian bertambah sampai sekarang menjadi 23 kilometer. Menurut para ahli, panjang danau Singkarak diperkirakan masih akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Socializer Widget
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar