Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, 06 September 2015

Pantai Sorake dan Pantai Lagundri, Surganya Para Peselanca

Pantai Sorake

pantai sorake

Pantai Sorake dan pantai Lagundri berada di wilayah Desa Botohilitano, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Letak kedua pantai wisata ini memang terpencil namun inilah yang kemudian membuat kedua pantai tersebut masih asri. Pantai Lagundri dan Sorake menjadi tempat favorit bagi para peselancar (surfer) lokal maupun mancanegara. Jarak antara Pantai Lagundri dengan Sorake hanya sekitar 2 km dan berlokasi sekitar 12 km dari Telukdalam yang merupakan ibu kota Kabupaten Nias Selatan.

Pantai Lagundri dan Sorake banyak dikunjungi oleh wisatawan karena ombaknya yang sangat besar. Bahkan, kedua pantai ini dianggap sebagai pantai terbaik kedua untuk berselancar setelah pantai-pantai di Hawaii. Ketinggian ombak di pantai Lagundri dan Sorake bisa mencapai 3 hingga 5 meter dan tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi para peselancar yang datang ke objek wisata ini. Di samping itu, ombak di kedua pantai tersebut mempunyai lima tingkatan yang ternyata tidak dimiliki oleh pantai-pantai lain dimanapun.

Pantai Lagundri


Pantai Lagundri sudah dijadikan sebagai tempat lomba selancar tingkat nasional maupun internasional selama beberapa kali. Nias Open merupakan salah satu kejuaraan selancar yang rutin diselenggarakan di kedua pantai ini. Perlombaan tersebut diikuti oleh banyak sekali peselancar dari mancanegara terutama dari Australia.

Biasanya, para penggemar olahraga selancar akan mengunjungi pantai Lagundri pada bulan April hingga September setiap tahunnya. Di bulan-bulan ini, terdapat lipatan gelombang air laut yang ketinggiannya bisa mencapai 7-10 meter dengan 5 tingkatan. Tentunya gelombang yang tinggi tersebut sangat diidam-idamkan oleh para peselancar profesional lokal maupun mancanegara. Di samping itu, panjang daya dorong ombak di pantai Lagundri dan Sorake bisa mencapai 200 meter.

pantai sorake dan lagundri

Ombak di pantai Lagundri memang sangat ideal digunakan berselancar karena lokasinya yang berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. Selain itu, kawasan Lagundri ini adalah tempat bertemunya teluk sehingga ombak yang mengalir pun menjadi besar. Keistimewaan lain dari kedua pantai tersebut adalah ombaknya yang tidak akan terpengaruh oleh pasang surut air laut dan arah mata angin.






Socializer Widget
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar