Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Senin, 07 September 2015

Eksotisme Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit

Telaga Dwi Warna

Telaga dwi warna
Sibolangit merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Objek wisata ini berbatasan dengan Kabupaten Karo. Perjalanan menuju air terjun dan telaga Dwi Warna akan memakan waktu sekitar 2 jam dari Kota Medan. Sibolangit merupakan kawasan pegunungan yang masih sangat sejuk dan sangat cocok untuk destinasi wisata atau travelling.

Jika wisatawan berangkat dari taman wisata Sibolangit menuju Telaga Dwi warna, maka akan memakan waktu perjalanan sekitar 3 jam dengan cara berjalan kaki dan melewati hutan. Wisatawan harus siap melakukan perjalanan yang cukup panjang dan perjalanan panjang ini tidak akan sia-sia karena wisatawan bisa melihat keindahan panorama alam di sepanjang perjalanan. Objek wisata ini tergolong masih tersembunyi dan jika wisatawan akan menuju ke tempat wisata ini sebaiknya memakai jas pemandu supaya nantinya tidak tersesat di dalam hutan. Selain itu, tempat wisata ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat berkemah.

sibolangit camping ground

Lokasi Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit mempunyai tofografi alam yang berbukit-bukit. Selain itu, objek wisata ini menawarkan panorama alam yang indah dan hawanya masih sangat sejuk . Kawasan wisata ini adalah salah satu destinasi wisata paling favorit dari warga kota Medan. Diantara daerah tujuan wisata terfavorit tersebut adalah pemandian Sembahe, cagar alam Sibolangit dan Sibolangit Camping Ground.

Air Terjun Dwi Warna memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan airnya berasal dari Gunung Sibayak. Air yang turun dari sungai tersebut akan tertampung pada sebuah danau kecil. Karena mengandung fosfor dan belerang, warna air terjun tersebut adalah biru muda dan putih keabu-abuan. Karena airnya mengandung belerang, maka seluruh wisatawan dilarang keras meminum air di danau tersebut.

Dengan mengunjungi Air Terjun Dwi Warna, para wisatawan bisa merasa segar kembali karena udara yang sejuk serta panorama hutan yang menawan. Kondisi hutan yang masih alami ini dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran setelah dari segala rutinitas dan kepenatan. Namun, objek wisata ini biasanya akan penuh dan sesak oleh wisatawan lokal di akhir pekan atau musim liburan. Disarankan agar datang pada hari-hari jika memang menginginkan ketenangan selama berwisata di air terjun dan telaga Dwi Warna ini.

Socializer Widget
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar