Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Rabu, 23 September 2015

Melihat sejarah islam di Benteng Keraton Wolio Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara

Benteng keraton wolio

Menikmati ke indahan indonesia memang tidak ada batasnya kepulauan terbentang luas dari sabang sampai merauke, kali ini saya akan membahas salah satu benteng terbesar di indonesia yaitu benteng Wolio di Sulawesi Tenggara , benteng wolio merupakan peninggalan bersejarah yang sangat menarik untuk di kunjungi sebenarnya terdapat 72 buah benteng yang tersebar di sekitarnya oh iya di wilayah buton ya tempatnya.

Komplek benteng wolio ini berada di wilayah kecamayan Betoambari keluraan Melai kota Baubau, kecamatan ini terletak di pulau buton di sebelah tenggara sulawesi . pulau ini berada di antara teluk bone , selat muna dan laut banda. Kalo mau kesini perjalanannya lumayan panjang 12 jam dari kota makassar menuju pelabuhan Murhum , bila sudah sampai kota Bau-bau hanya 3 kilometer menuju benteng itu.
bau bau
Bau bau Landmark
Benteng ini memiliki dua fungsi sebagai pusat lingkungan dan juga sebagai tempat berlindung dari serangan musuh. di benteng ini anda dapat melihat banyak peninggalan sejarah karena benteng ini juga merupakan tempat syiar agama islam kegiatan dakwah baru di lakukan setelah kerajaan buton berubah menjadi kesultanan buton .

Socializer Widget
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

2 komentar: